Kamis, 11 Juli 2019

Pengurus DPM FH UNTAN 2019/2020

Pengurus Dewan Perwakilan Mahasiswa 
Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura 
(DPM FH UNTAN) Periode 2019/2020


Lembaga yang memiliki fungsi legislatif di dalam pemerintahan tingkat kemahasiswaan Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura adalah Dewan Perwakilan Mahasiswa. Dalam menjalankan tugasnya Dewan Perwakilan Mahasiswa memiliki struktur kepengurusan. Saat ini kepengurusan Dewan Perwakilan Mahasiswa dipegang oleh periode 2019/2020 dibawah kepimpinan Anselmus Ersandy Santoso.

Dalam menjalankan tugasnya sebagai Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura, Anselmus Ersandy Santoso dibantu oleh Sekretaris, Bendahara dan susunan Komisi yang ia bentuk. Berikut adalah susuna kepengurusan Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura periode 2019/2020 :

Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa FH UNTAN
Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura saat ini adalah Anselmus Ersandy Santoso, biasa akrab dipanggil Sandy. Sandy adalah mahasiswa angkatan 2016. Sebelum menjabat sebagai Ketua DPM, sejak maba Sandy aktif dalam kegiatan kampus dan aktif dalam organisasi Ikatan Mahasiswa Katolik Pijar (IMKA-Pijar). Sandy juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua English Club for Faculty of Law. Pada Pemilihan Raya Mahasiswa 2019 Sandy terpilih sebagai Ketua DPM FH UNTAN periode 2019/2020.

Sekretaris
Sekretaris Dewan Perwakilan Mahasiswa adalah Ilham Afandi. Ilham adalah mahasiswa angkatan 2017. Aktif di organisasi dan mewakili KOPIAH sebagai anggota DPM. Ilham aktif dalam berbagai kegiatan angkatan dan turut memberikan kontribusi dalam berbagai kegiatan yang bersifat membangun kemahasiswaan. Ilham juga pernah menjadi sekretaris di Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa (KPRM) 2019.

Bendahara
Bendahara Dewan Perwakilan Mahasiswa adalah Echa Oktarini. Echa adalah mahasiswa Fakultas Hukum angkatan 2016. Echa adalah anggota DPM perwakilan KOPIAH. Echa adalah mahasiswa yang aktif dalam kegiatan kampus dan turut andil dalam kegiatan-kegiatan besar seperti Justitia Futsal dan Pekan Pro Justitia 60. Echa dipercaya sebagai mahasiswa yang aktif dan dapat diandalkan dalam mengelolaan keuangan di DPM FH UNTAN.

Ketua Komisi A (Legislasi dan Pengawasan)
Grenaris Haulian Siadari adalah mahasiswa angkatan 2016. Aktifis yang akrab di panggil Enot ini selalu turut serta sebagai panitia dalam kegiatan kampus seperti Justitia Futsal, Justitia 3x3, dan Pekan Pro Justitia. Enot adalah anggota DPM perwakilan English Club for Faculty of Law (ECFL). Enot juga aktif dalam organisasi PMKP FH.

Staf Komisi A (Legislasi dan Pengawasan)
Muhammad Dzulqarnain akrab disapa Erwin adalah anggota DPM perwakilan FKMI Al-Mizan. Erwin aktif di FKMI Al-Mizan dan berbagai organisasi di dalam dan di luar kampus. Erwin juga merupakan seorang aktifis dari angkatan 2016 Fakultas Hukum Untan.

Staf Komisi A (Legislasi dan Pengawasan)
Salah satu anggota DPM perwakilan dari Justitia Club (Jclub) adalah Bagus Mariansyah. Bagus adalah mahasiswa angkatan 2017 dan aktif dalam kegiatan Justitia Club. Bagus juga banyak andil dalam kegiatan angkatan 2017. Bagus juga termasuk salah satu anggota Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa (KPRM) 2019.

Staf Komisi A (Legislasi dan Pengawasan)
Sama seperti Bagus Mariansyah, Alifiar Fattati adalah anggota DPM perwakilan dari Justitia Club (Jclub). Alifiar adalah salah satu anggota yang aktif dalam kegiatan Justitia Club. Alifiar adalah mahasiswa angkatan 2017.

Ketua Komisi B (Aspirasi dan Advokasi)

Andrie Hutabarat adalah Ketua Komisi B yakni mengenai Aspirasi dan Advokasi. Andrie adalah mahasiswa angkatan 2016 dan mantan ketua panitia Kegiatan Pengembangan Karakter Mahasiswa (KPKM) 2018. Andrie dikenal sebagai pribadi yang optimis dalam menjalankan tugasnya. Andrie adalah anggota DPM perwakilan PMKP FH.

Staf Komisi B (Aspirasi dan Advokasi)
Januar Ishak atau akrab dipanggil Janu adalah anggota DPM perwakilan Makumpala. Tidak hanya aktif di Makumpala, Janu juga aktif dalam kegiatan PMKP FH. Janu adalah mahasiswa angkatan 2016.

Staf Komisi B (Aspirasi dan Advokasi)
Wan Gehardo adalah mahasiswa angkatan 2016 Fakultas Hukum. Wan aktif dalam kegiatan Makumpala sama seperti Janu. Anggota DPM perwakilan ECFL ini adalah mantan ketua panitia Justitia 3 on 3 Basketball 2019 yang diadakan oleh Fakultas Hukum Untan.

Staf Komisi B (Aspirasi dan Advokasi)
Agus Rubiansyah adalah mahasiswa yang aktif berorganisasi di dalam maupun diluar kampus. Agus adalah anggota DPM perwakilan dari FKMI Al-Mizan. Agus adalah mahasiswa angkatan 2017.

Ketua Komisi C (Informasi dan Komunikasi)
Valentina Sisca atau akrab dipanggil Sisca adalah mahasiswa angkatan 2016. Sisca adalah kader aktif pentolan IMKA-Pijar dan keberadaan Sisca sebagai anggota DPM adalah perwakilan dari IMKA-Pijar. Sisca juga turut berkontribusi dalam kegiatan Pekan Pro Justitia 60 yang diselenggarakan oleh angkatan 2016.

Staf Komisi C (Informasi dan Komunikasi)
Dimas Wahyu adalah anggota DPM perwakilan dari Makumpala. Dimas adalah mantan ketua panitia Puncak Keakraban 2016. Dimas juga mahasiswa yang aktif dalam kegiatan kampus, khususnya kegiatan angkatan. Dimas adalah mahasiswa angkatan 2016.

Staf Komisi C (Informasi dan Komunikasi)
Ruth Siahaan adalah mahasiswa yang aktif dalam dua organisasi di kampus, yakni Justitia Club dan Persekutuan Mahasiswa Kristen Protestan. Keberadaan Ruth sebagai anggota DPM adalah perwakilan dari PMKP FH. Ruth adalah mahasiswa angkatan 2017.

Staf Komisi C (Informasi dan Komunikasi)
Christen Very atau akrab dipanggil Very adalah mahasiswa angkatan 2017. Very adalah kader aktif dari IMKA-Pijar. Sama seperti Ketua Komisi C Valentina Sisca, Very juga anggota DPM yang berasal dari perwakilan IMKA-Pijar.

Di atas adalah susunan kepengurusan resmi Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura Periode 2019/2020 yang telah dilantik pada tanggal 25 Mei 2019. Semuanya berjumlah 15 orang dan aktif sebagai anggota Dewan Perwakilan Mahasiswa. Masa jabatan Dewan Perwakilan Mahasiswa periode ini adalah selama satu tahun penuh.

Salam Hormat, DPM FH UNTAN Periode 2019/2020


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pengurus DPM FH UNTAN 2019/2020 Description: Rating: 5 Reviewed By: DPM FH UNTAN
Scroll to Top